RS Aisyiyah Turut Menyemarakkan Pawai Budaya Bojonegoro

Bojonegoro (08/10/2017) Ribuan masyarakat Kabupaten Bojonegoro memadati jalan yang dilalui oleh peserta pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro ke 340.

Pawai budaya ini diikuti oleh 16 grup dari SMA sederajat, 25 grup kategori umum dan 7 undangan dari daerah Bojonegoro serta 1 kabupaten tetangga dari Nganjuk.

Acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro.

Setelah sekian lama tidak ikut dalam merayakan pawai budaya, kali ini RS Aisyiyah Bojonegoro (RSA) ikut menyemarakkan acara tersebut. RSA menyajikan teaterikal dengan tema sejarah Muhammadiyah dan kontribusi pada bidang kesehatan di Bojonegoro “Hamiwiti kang pungkasan kanti mbasuh tangan – Kutitipkan Muhammadiyah Kepadamu”.

Teaterikal bercerita KH. Ahmad Dahlan dan Nyai Walidah yang merupakan pendiri Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah dan tokoh-tokoh penggerak Muhammadiyah di Bojonegoro diantaranya Ustadz Mashudi, Ustadz Abu Arifaini dan Ustadz Machfud Muharrom.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Diiringi musik dari Oklik Lorek Budoyo Banjarsari para karyawan dan karyawati RSA begitu bersemangat dalam menarikan tarian cuci tangan untuk menghibur sekaligus memberikan edukasi bagaimana cara mencuci tangan yang benar kepada penonton. Bapak Hendro Lukito selaku koreograferpun ikut menari mendampingi para penari RSA.

Tidak mau kalah dengan para karyawannya, dr. Sudjarwanto selaku Direktur RSA yang didampingi dua wadirnya dr. Pramono dan ibu Iin Rahayu juga turut serta jalan kaki bersama peserta lainnya. Bahkan terlihat dr. Sudjarwanto berkali-kali meniup balon untuk dibagikan kepada para penonton.

Disela-sela pawai budaya berlangsung para peserta dari RSA tidak lupa melaksanakan Kewajiban Sholat saat adzan Dzuhur dan Asar berkumandang. Mereka tetap menjaga sholat diawal waktu.

Ibu Fahtia selaku ketua panitia pawai budaya RSA sekaligus ketua Pemasaran sangat salut akan semangat dan kekompakan para pesertanya dari start sampai finish. Mereka menyajikan penampilan terbaik mereka dalam pawai budaya tersebut, bahkan mereka berhasil membawa pulang piala juara harapan 2.

.

.

Untuk Video Silahkan Tonton Disini

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *