RS Aisyiyah Selenggarakan Seminar Jantung dan Hipertensi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ditengah tingginya angka penyakit yang diderita masyarakat, terutama penyakit Hipertensi dan Jantung koroner, RS Aisyiyah Bojonegoro (RSA) bekerja sama dengan Sanofi dan IDI menyelenggarakan seminar bertajuk “Hypertension and Coronary Syndrome – Meet and Consultation Expert 2017”.

Seminar diselenggarakan pada hari Kamis (07/09/17) pukul 09.00 -12.00 WIB dan bertempat di Javanilla Cafe and Resto Bojonegoro.

Narasumber yang dihadirkan antara lain dr. Rio Herdiyanto, Sp. JP, (K) FIHA dan dr. Susetyo Atmojo, Sp.JP, FIHA yang memaparkan ilmu dan pengalaman medisnya.

“Optimizing the risk – Benefit Ratio of Dual Anti Platelet Treatment in Acute Coronary Syndrome Patients” Merupakan tema yang dipilih dr. Rio Herdiyanto, Sp. JP, (K), FIHA untuk mengisi sesi pertama seminar ini. Beliau memaparkan masalah-masalah terkait jantung koroner dan cara mengobatinya.

Penyakit jantung koroner dan hypertensi dapat menjangkiti siapapun baik laki-laki dan perempuan, muda maupun tua sehingga pengenalan tentang penyakit ini diharapkan kita bisa mendeteksinya lebih dini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak kalah menarik dengan sesi pertama, pada sesi kedua dr. Susetyo Atmojo, Sp.JP, FIHA membawakan tema “The Role of Enoxaparine Across ACS Spectrum”.

Seminar yang dihadiri oleh sekitar 60 peserta ini terdiri dari para dokter rumah sakit dan kepala puskesmas yang berada di area Bojonegoro dan Tuban. Dan juga dihadiri oleh para dokter senior di Bojonegoro seperti dr. Sugianto Widodo, dr. Alim Naga Saputra dan dr. Lusy.

Acara berjalan dengan lancar. Antusiasme peserta ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang bertanya seputar penyakit jantung koroner maupun pengalaman masalah kesehatan lainnya.

Para peserta sangat senang dengan adanya acara seperti ini,. “saya sangat berterima kasih dan suatu kehormatan bagi saya karena telah diundang untuk mengikuti seminar ini” ujar dr. Lusy. (vifi_evi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *