RS ‘Aisyiyah Bojonegoro Juara I Dalam MPKU Awards Tahun 2019

Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur kembali mengadakan MPKU Awards yaitu kompetisi karya ilmiah yang diadakan 6 bulan sekali.

Penghargaan ini sebagai ajang pembuktian rumah sakit mampu melakukan penelitian untuk bahan pertimbangan menyelesaikan permasalahan. Selain itu juga diharapkan tercipta budaya kritis, kreatif, dan inovatif di rumah sakit.

Pengumuman peraih MPKU Awards 2019 disampaikan saat pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-37 MPKU di Hotel Santika Jl. Dr. Wahidin No. 788 Gresik (12/07/2019).

Pada MPKU Awards 2019 kali ini, RS ‘Aisyiyah Bojonegoro yang diwakili tim dari Instalasi Farmasi Rumah Sakit (IFRS) yaitu Liza Rastiti, S. Farm., Apt, Widi Widya Nurna R., S. Farm., Apt, dan Ana Nurlaili Hidayah, M. Farm., Klin. Apt berhasil membawa pulang penghargaan sebagai juara 1.
Karya penelitian yang berhasil menjadi juara tersebut berjudul “Variabel prediktor paling berpengaruh terhadap persentase harga pokok penjualan farmasi di RSA Bojonegoro”.

Selain RSA, ada 4 nominator MPKU Awards 2019 yang juga memperoleh penghargaan yaitu RSM Lamongan (Juara 2), RS Siti Khodijah Sepanjang (Juara 3), dan untuk juara harapan 1 dan 2 diraih oleh RSU Aisyiyah Ponorogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *