akreditasi paripurna rsa bojonegoro

TERAKREDITASI

PARIPURNA SNARS EDISI 1 TAHUN 2019

Free Call Tlp. 082233353360(IGD), 082338287770(Kebidanan), 085336226116(pendaftaran), 082233353353 (marketing)

rsabgoro@gmail.com

Profile

Visi, Misi dan Motto Rumah Sakit

Struk RS. 'Aisyiyah Bojonegoro

Struktur organisasi RS. 'Aisyiyah Bojonegoro

Visi

Terwujudnya Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro pilihan masyarakat yang profesional dan Islami tahun 2020 merupakan lanjutan dari visi RSA sebelumnya. Keinginan Pimpinan Persyarikatan dan seluruh komponen RSA Bojonegoro untuk menjadi pilihan masyarakat sudah mulai nampak. Diharapkan, masyarakat memilih benar-benar karena RSA merupakan Rumah Sakit yang profesional, modern dan bermutu tinggi, baik mutu kinerja, kualitas sumber daya insani, kualitas sarana maupun prasarananya, sehingga layak dipercaya. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat tetap terjaga dan berkelanjutan.

Misi

  1. Menyediakan fasilitas rumah sakit yang modern, lengkap, dan terjangkau
  2. Memberikan pelayanan kesehatan yang prima berfokus pada mutu dan keselamatan
  3. Mengembangkan syi’ar Islamiyah dan da’wah jama’ah
  4. Mengembangkan Sumber Daya Insani Rumah Sakit dan meningkatkan kesejahteraannya

Tujuan

  1. Mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima dan paripurna
  2. Menegakkan da’wah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar
  3. Memiliki sumber daya insani yang kompeten dan berdedikasi

Motto

Cepat menangani, Ramah melayani, Dengan Islami

Sejarah

Berawal dari Balai Pengobatan dan Rumah Bersalin di bawah pimpinan dr. R. Rahardjo S yang diresmikan pada 18 Nopember 1973 dengan luas lahan yang sangat terbatas. Atas kerja keras para pengurus persyarikatan dan karyawan, pada tahun 1988 berhasil ditingkatkan statusnya sebagai Rumah Sakit Anak & Bersalin ‘Aisyiyah dengan direktur dr. H. A. Rizani. Hanya saja saat itu ijinnya baru sementara, dan pada tahun 1996 mendapatkan ijin tetap dengan direktur dr. H. Trijono.

Ternyata, permintaan dan kepercayaan masyarakat semakin tinggi sehingga pelayanan tidak hanya sebatas anak dan bersalin saja. Segala upaya dilakukan untuk memperbaiki fasilitas, sarana, dan prasarana. Pertengahan tahun 2003, RSA mendapatkan ijin sementara sebagai Rumah Sakit Umum ‘Aisyiyah Bojonegoro dengan direktur dr. H. Soepadjar, M. Si. Dan sejak tahun 2004 RSA berusaha untuk mendapatkan ijin tetap (dalam proses) yang terwujud pada tanggal 27 Agustus 2007 dengan direktur dr. H. Irianto.

Usaha tersebut juga diiringi dengan perluasan lahan dan perbaikan fasilitas di segala bidang. Sampai dengan akhir Tahun 2015, RSA Bojonegoro memiliki total luas tanah 8.232 m2. Lahan tersebut sebagian digunakan sebagai ruang terbuka diantaranya untuk tempat parkir, taman, jemuran, serta IPAL. Sebagian gedung masih memanfaatkan bangunan lama. Gedung baru dibangun dengan bertahap. Saat ini, gedung yang telah selesai pembangunannya adalah Gedung Arofah dengan tiga lantai dan Gedung Bi’r Ali dengan 4 lantai. Masjid Al-Amin sudah mulai dapat dimanfaatkan sejak akhir Tahun 2015. Gedung Tan’im akan mulai diawali pembangunannya pada Tahun 2016, yang nantinya akan digunakan sementara untuk pengalihan pelayanan IGD dan fasilitas penunjang lain apabila Gedung Ji’rona mulai dibangun.