Berbagi Berkah Melalui Baksos Kesehatan bersama RSA

Baksos RSA Bojonegoro

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Drajat II Baureno bekerja sama dengan RS ‘Aisyiyah Bojonegoro (RSA) dan LazisMu mengadakan baksos kesehatan Sabtu (16/09/2017).

Acara yang bertempat di Desa Drajat, Dusun Mantub, Baureno – Bojonegoro ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru 1439 H.

Ketua panitia Baksos kali ini yaitu bapak Teguh Arifianto dibantu Bapak Ridwan selaku Ketua Ranting Muhammadiyah Drajat II mengkoordinir seluruh panitia untuk mendukung kelancaran acara ini.

Para panitia telah berkumpul sejak pagi untuk mempersiapkan acara ini, para ibu-ibu Aisyiyah juga turut membantu dalam menyiapkan konsumsi baik untuk panitia maupun peserta.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB ditandai dengan sambutan-sambutan dari panitia setempat dan dari pihak RSA yang diwakili oleh bapak Karimul Barid. Beliau berpesan agar dalam pemeriksaan kesehatan peserta harus sesuai antrian, tidak boleh saling berebut agar dapat berjalan dengan lancar. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian sembako gratis untuk warga yang kurang mampu.

Meskipun cuaca panas para peserta baksos cukup bersabar menunggu giliran masing-masing untuk diperiksa oleh dokter dan tim kesehatan dari RSA. Dalam baksos kali ini, banyak masyarakat yang datang dengan berbagai keluhan penyakit, mulai penyakit yang ringan hingga yang membutuhkan penanganan lebih lanjut. Dokter dan para perawatpun dengan penuh suka cita memeriksa kesehatan para peserta yang merupakan warga Desa Drajat Dusun Mantup RT 11-16 Kec. Baureno.

Meskipun melelahkan karena melayani pasien nyaris non-stop, namun kegembiraan diungkapkan oleh para tenaga medis yang ada. Ini baksos yang paling ramai dan menyenangkan dari baksos yang pernah saya ikuti, kata dr. Helmina salah seorang dokter internship dari RSA yang kali ini ikut berpartisipasi. Semuanya pun bekerja dengan semangat mulai sejak awal kegiatan hingga selesai pada pukul 14.30 WIB.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak kurang dari 220 pasien dilayani oleh tim kesehatan dari RSA. Banyak pihak terutama warga setempat berharap agar di lain waktu RSA berkenan untuk mengunjungi desa mereka kembali dan mengadakan pelayanan kesehatan gratis.

Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama, maka bakti sosial dan pengobatan gratis kali ini pun dapat berjalan dengan baik karena adanya kerjasama yang baik dari semua pihak. (vifi_evi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *